Senin, 19 Januari 2009

Perkembangan dan Pemanfaatan ICT di MAN 3 MALANG

MAN 3 Malang yang terletak di Jalan Bandung no 7 ini memiliki fasilitas yang dapat kita katakan sangat baik. Dalam bidang teknologi dan informasi atau bisa kita katakan ICT MAN 3 Malang dapatkita acungi jempol . Puluhan fasilitas telah tersedia di sekolah ini mulai hotspot area, beberapa lab yang memiliki fasilitas yang baik, ruang multimedia, puluhan kelas yang dilengkapi dengan LCD.

Kelengkapan fasilitas ini menjadikan MAN 3 Malang sebagai salah satu sekolah yang bergensi di kota Malang.
Hotspot area merupakan salah satu fasilitas yang diganduring oleh siswa-siswi Man 3 Malang. Para siswa berbondong-bondong membawa laptop guna menikmati hotspot gratis ini. Fasilitas Hotspot ini memberi segudang kemudahan bagi siswa dan siswi asrama untuk memcari data tanpa harus pergi ke warung internet.
Yang kedua, Man 3 Malang memiliki beberapa lab dengan fasilitas yang lengkap dan baik. Seluruh lab dilengkapi dengan komputer terbaru, dan seluruh komputer tersambung dengan internet. Hal ini menambah kemudahan siswa-siswi untuk mencari data pada dunia maya. Tidak hanya itu, lab ini terbuka bagi siswa-siswi diluar jam pelajaran.




Lab di MAN 3 malang juga memiliki guru yang sangat ramah,,, Pak Joko merupakan salah satu guru yang mengajar siswa-siswi di MAN 3. Pak Joko merupakan guru yang sangat ramah dan beliau tidak segan-segan untuk membantu siswa-siswi yang diterpa kesulitan dalm mengerjakan tugas.
Yang ketiga adalah Ruang multimedia. Ruang multimedia ini merupakan salah satu ruangan yang sangat nyaman,,, sebelum seluruh kelas di Man 3 memilik LCD,, ruang multimedia merupakan salah tulang punggung pembelajaran. Ruang ini sangat nyaman sekali untuk pembelajaran dan kitapun dapat mem-browsing internet dari ruang ini.
Tidak hanya itu, Man 3 Malang memiliki perpustakaan yang sangat lengkap,,, tidak hanya buku-bukunya saja, didalam perpustakaan ini terdapat ruangan multemedia mini yang dapat menunjang pembelajaran siswa-siswi MAN 3 Malang.
Yang keempat adalah lengkapnya LCD disetiap kelas terutama untuk kelas XII. Lengkapnya LCD ini memiliki berpengaruh yang besar bagi pembelajaran. Pembelajaran akan berjalan dengan lancar dan siswa-siswi juga dapat melakukan aktivitas belajar dengan nyaman.
Lengkapnya fasilitas di Man 3 Malang jangan hanya kita ambil sisi positifnya saja,,,, kita juga harus melihat sisi negatif. Yang dimaksud sisi negatif ini adalah kekurangan yang dimiliki Man 3 Malang . Dibalik kelebihan yang dimiliki MAN 3 Malang tersimpan kekurangan. Kekurangan yang dimiliki Man 3 Malang yaitu,,, apabila siswa-siswi ingin mencari data dengan cepat kita harus menunggu dengan waktu yang cukup lama. Tidak hanya itu,, terkadang komputer yang akan kita gunakan juga dalam keadaan rusak.
Saya berharap untuk kedepan,,, Man 3 Malang akan terus mengembangkan kelebihan yang miliki terutama dalam Informasi dan Teknologi.











Tidak ada komentar: